Tas Material Denim untuk Penampilan yang Trendy

Produsen Tas koper Murah

Tas Material Denim untuk Penampilan yang Trendy

bahan denim untuk tas

Pernah melihat tas yang terbuat dari material kain denim? Bahan denim untuk tas pada umumya dibuat dari bahan yang berasal dari alam, yaitu dari kapas atau cotton atau populer dengan nama kain katun. Material denim ini awalnya dibuat khusus unuk bahan celana, yang sempat dipopulerkan oleh Levi’s Straus, maka terkadang orang menyebutnya dengan bahan levis. Namun, seiring berjalannya waktu material denim tidak hanya digunakan untuk menjadi bahan pembuatan celana jins.

Tentang Material Denim untuk Tas

memakai tas denim

Celana yang dipopulerkan oleh Levi’s Straus berasal dari bahan denim (populer sekitar tahun 1873).  Dan ternyata celana dari material denim ini awalnya didesain khusus untuk orang-orang yag bekerja di pertambangan. Jika Anda mengetahui keberadaan kantung kecil yang berdekatan dengan saku samping celana, itu berfungsi sebagai penyimpan temuan hasil tambang para buruh atau pekerja di sana.

Kain denim itu sendiri pertama kali dibuat di Perancis, tepatnya berada di Kota Nimes. Kota itulah yang membuat denim dikena dengan nama “denim” karea berasal dari frasa “De Nime”.

Sementara itu, di Inggris – bahan denim untuk tas ini sudah ada sekitar abad ke-17.  Setelah itu keberadaannya merambat hampir ke seluruh penjuru Eropa dan Amerika. Di Amerika , bahan ini dibuat untuk celana yang sering dipakai oleh para koboy.

Jenis dan Spesfikasi Bahan Denim untuk Tas

bahan denim untuk tas

Buka hanya kanvas dan bahan pembuatan tas yang lainnya, material yang satu ini juga terdiri dari beberapa spesifikasinya. Di bawah ini merupakan  kategori spesifiksi bahan denim untuk pembuatan tas yang dapat Anda ketahui:

1. Prewash Denim

Prewash denim merupakan jenis denim yang dalam proses pembuatannya telah melalui proses pencucian. Karea telah mengalami pencucian, maka hasil material ini akan terasa lebih lembut dan dari penampilannya terlihat cenderung memudar. Biasanya, prewash denim ini memiliki warna yang lebih terang jika dibandingkan dengan jenis material denim lainnya.

2. Remie Denim

Ada yag unik dalam proses pembuatan ramie denim, yaitu dengan mencampurya bersama tanaman rami. Proses tersebut jugalah yang membuat denim bertambah halus dari sebelumnya. Selain itu, campuran tersebut membuat material yang satu ini tidak mudah berkerut dan tidak mudah kotor karena mudah melakukan peyerapan air.

3. Poly Denim

Material denim berjenis poly denim merupakan hasil campuran kain katun dengan bahan polyester. Hal itu membuat denim menjadi lebih ringan. Selain itu, material yang satu ini lebih mudah kering ketika dijemur.

4. Dry Denim atau Raw Denim

Tas yag dibuat degan material dry denim atau raw denim biasanya berwarna sangat biru (blue jeans). Karakter serta ciri khas dari material denim yang satu ini adalah teksturnya yang agak kasar jika dibandingkan dengan material denim lainnya. Selain itu, warnanya cenderung kuat dengan warna yang sangat biru.

5. Stretch Denim

Seperti namanya, bahan denim untuk tas berjenis stretch denim ini memiliki karakter yang elastis. Yang membuat tingkat keelastisan material yang satu ini adalah karena dibuatnya dari bahan spandek (sekitar 2-3 persen).

Kelebihan Tas Berbahan Denim

Beberapa kelebihan tas yang menggunaka material denim sebagai bahan bakunya adalah:

1. Kuat dan Tahan Lama

Material denim ini dikenal memiliki karakter yang kuat, termasuk dalam pembuatan tas. Bahan tersebut dapat membuat tas menjadi tidak cepat rusak serta lebih tahan lama.

2. Tidak Mudah Robek

Keunggulan bahan denim sebagai material pembuat tas adalah tidak mudah robek. Hal ini dikarenakan tekstur dari bahan denim yang tebal sehingga tidak mudah untuk robek jika hanya tergores sedikit.

3. Warna yang Netral

Denim memang hanya memiliki satu warna yang senada, yaitu biru. Akan tetapi, tas yang dibuat dari bahan denim ini biasanya bisa dipadukan dengan warna pakaian apa pun, terutama dengan gaya kasual.

Bagaimanapun, terdapat banyak sekali bahan kain yang bisa dijadikan bahan pembuatan tas dengan model yang bermacam-macam. Namun, bahan denim untuk tas juga bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin tampil trendy dengan gaya kasualnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *